Polrestabes Gelar Razia

BANDUNG -  Sejumlah motor di stop petugas razia Polrestabes Bandung Rabu (6/5) di daerah Simpang Tiga Derwati-Sapan. Sejumlah pengendara yang merasa melanggar mengaku kaget dengan adanya razia tersebut, padahal diakui AKP Herdiansyah razia di daerah tersebut sudah sering dilakukan. “Razia seperti ini dilakukan secara rutin dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan pengguna jalan, walaupun masih banyak pengendara yang melanggar” ujarnya.

Kebanyakan mereka yang melanggar adalah pengendara yang tidak bisa memperlihatkan kelengkapan surat-surat seperti STNK dan SIM.  Namun ada juga pelanggar yang tidak memakai helm dan kelengkapan mengendara lainnya.

Selain untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, razia juga digelar untuk menekan angka pencurian kendaraan bermotor. Razia merupakan agenda rutin Polrestabes yang dilakukan di beberapa titik di kota Bandung.

Mereka yang melanggar akan langsung ditilang oleh petugas. “Kalau saya sih pasrah saja pas ada razia, saya memang belum punya SIM makanya ditilang.” ujar Yadi (21). Berdasarkan beberapa informasi, mereka yang kena tilang biasanya akan disuruh mengikuti  sidang namun beberapa dari mereka mengaku memilih untuk menyogok polisi dengan sejumlah uang seperti Meta (18) “Kalau ikut sidang jadinya ribet lagi, jadi lebih baik bayar saja ke polisinya, cukup bayar 50.000 saja kita sudah bisa dibebasin” ujarnya. (FN)

Related Post



Posting Komentar