Abstrax Band: “Yang kami cari bukan materi tapi prestasi”


Band lokal asal majalaya, Abstrax band, lebih memilih mencari banyak prestasi dibanding mengejar materi, ditengah maraknya persaingan industri musik tanah air. Terbukti dengan beberapa prestasi yang telah mereka raih dari tahun 2005 saat pertama kali band ini didirikan sampai sekarang.

Diantara prestasi itu, mereka pernah menjuarai perebutan piala wakil bupati Bandung, juara 2 lomba band antar SMA sebandung raya dan Bandung selatan, mengisi acara Festival Matsuri Universitas Padjajaran (Unpad), mengisi acara Inagurasi di Universitas Bale Bandung (Unibba), dan masih banyak lagi prestasi-prestasi lain yang pernah mereka raih.

Band yang mengusung genre musik Power Pop ini beranggotakan 5 personil, yakni Adam (vokal), Alvi (gitar), Reza (Bass), Indra (Keyboard) dan Toni (Drum). Mereka mengaku prestasi lebih penting dibanding materi. “Materi akan datang dengan sendirinya jika kami punya prestasi dan kualitas bermain yang baik”, tutur Reza.

Bahkan sering kali ketika menjadi pengisi acara, mereka bermain sukarela tanpa dibayar. Dengan realita tersebut, mereka mengaku ikhlas dan tetap ingin bertahan didunia musik, karena musik telah mereka anggap sebagai media untuk menyalurkan hobi.

Mereka tak memungkiri cobaan pun sering mengiringi prestasi bermusik mereka. Saat single pertama usai dibuat, vokalis Abstrax (Bagus) yang saat itu masih menjadi vokalis tiba-tiba mengundurkan diri. Hal itu mereka sikapi dengan lapang dada dan menganggapnya sebagai ujian.

Selain prestasi, Abstrax band juga telah memiliki beberapa single yang biasa diputar di radio-radio lokal Majalaya. Mereka merasa bangga walau masih menjadi band lokal, tentunya dengan prestasi yang selama ini mereka raih. “Walaupun kami berasal dari daerah, kami optimis bisa masuk kejajaran band dan musisi papan atas Indonesia.” Ungkap Toni seusai latihan Jum’at sore (2/12).

Related Post



Posting Komentar