Kuliner malam di Pujasera Lengkong

Kelengangan di  Jalan Lengkong siang itu berganti keramaian para pedagang yang bersiap-siap menyambut para pengunjung yang hendak bersantap di sore hari. Para pedagang di Pujasera Lengkong siap melayani para pembeli dari sore hari hingga malam pukul 23:00 WIB.
Malam di Jalan Lengkong Besar dengan keremangannya seakan tak pernah sepi oleh para pedagang dan pembeli yang saling beradu. Ditambah riuhnya tukang parkir yang sibuk wara wiri mengatur kendaraan yang keluar masuk.
Dari luar Pujasera ini tampak seperti satu kesatuan. Padahal ada dua Pujasera terpisah yang menempati pekarangan rumah berbeda yaitu No 45 dan No 47. Pujasera yang lebih dulu ada adalah Pujasera No 47 lalu disusul Pujasera No 45 beberapa tahun yang lalu. Menu yang ditawarkan dari kedua Pujasera tersebut tidak jauh berbeda, yang membedakan hanya ruangan Pujasera No 45 yang lebih luas.
Para pedagang yang ada di dua Pujasera ini awalnya berasal dari para pedagang kaki lima yang ada di Jalan Lengkong. Mereka awalnya berpindah-pindah tempat. Lalu pada tahun 1997 para pedagang pun bersama-sama menempati pekarangan rumah di Jalan Lengkong Besar.
Salah satu menu terkenal yang ada di Pujasera ini adalah Batagor Abuy yang sudah berjualan semenjak tahun 1988. Listi salah satu pengunjung mengaku kelezatan Batagor Abuy ini terletak pada adonan ikannya yang cukup terasa. Pembeli cukup merogoh kocek sebesar Rp. 6000 per buah. Ada lagi salah menu andalan yang ada di tempat ini yang berusia lebih tua, yakni Martabak Sakura yang telah malang melintang semenjak tahun 1979.
Martabak Sakura menyajikan martabak asin manis dan martabak tipis dengan kisaran harga mulai dari Rp. 14.000 sampai Rp. 50.000. Tak salah jika pecinta kuliner malam hari datang berwisata ke Pujasera ini, karena menu yang ditawarkan sangat variatif, dari mulai nasi goreng, mie baso, aneka seafood, es campur, kelapa muda, onde, pisang goreng simanalagi, otak-otak, lupis ketan, putu pisang, kelapa bakar khas Thailand dan lain-lain.

Related Post



Posting Komentar